Menilik Ciri Virus Corona yang Menginfeksi Tubuh

Penyebaran virus corona masih tidak terkontrol di Indonesia yang dibuktikan dengan bertambahnya pasien yang positif virus corona hingga sekarang ini. Sehingga karena belum ada kebijakan yang dapat untuk menekan penyebaran virus ini yang terbukti ampuh maka hal yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari agar tidak tertular virus ini adalah dengan membekali diri dengan informasi dan perkembangan terbaru virus ini. Misalnya untuk salah satu hal yang perlu diketahui adalah mengenai ciri virus corona. Anda dapat untuk mengetahui hal ini sehingga nantinya akan dapat untuk mengetahui apabila Anda mempunyai resiko tertular virus corona. Dengan mengetahui gejala tersebut maka akan dapat untuk melakukan langkah pencegahan dan juga pengobatan yang dapat dilakukan. Adapun untuk beberapa gejala yang dapat ditunjukkan adalah sebagai berikut ini:

Gejala umum

Untuk hal yang dapat diketahui mengenai penyebaran virus ini adalah gejala yang dapat terjadi. Dimana untuk gejala umum adalah jenis ciri atau gejala yang ditunjukkan pada mayoritas pasien. Lebih dari 90 persen pasien yang sudah positif virus ini mengalami gejala umum ketika terinfeksi virus corona. Sedangkan bagi gejala khusus adalah gejala yang ditunjukkan oleh beberapa pasien. Sehingga gejala ini tidak ditemukan pada semua pasien yang sudah dinyatakan positif virus corona.

Demam tinggi

Ciri virus corona selanjutnya yang dapat diketahui adalah ketika tubuh mengalami kenaikan suhu. Demam merupakan reaksi yang ditunjukkan oleh tubuh ketika ada patogen yang masuk ke dalam tubuh. Patogen tersebut merupakan kuman, bakteri, ataupun virus yang masih asing sehingga tubuh akan berusaha untuk melindungi diri dan menunjukkan gejala demam. Sehingga ketika virus corona masuk ke dalam tubuh Anda juga dapat mengalami gejala demam. Bagi Anda yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien yang positif corona dan juga pernah bepergian ke tempat yang terjangkit corona maka perlu untuk waspada apabila menunjukkan gejala demam tinggi hingga 38 derajat Celcius.

Diare

Untuk gejala selanjutnya yang dapat dirasakan oleh penderita adalah ketika mengalami diare. Gejala ini merupakan jenis yang khusus karena tidak dirasakan oleh semua penderita pasien positif corona. Diare merupakan salah satu gejala yang perlu diwaspadai apabila juga diiringi dengan gejala lainnya, terutama apabila mengalami gejala umum seperti batuk kering, demam, dan juga sesak nafas. Diare hingga muntah merupakan gejala khusus yang perlu diwaspadai karena menjadi gejala terinfeksi virus corona.

Gangguan pencernaan

Gangguan kesehatan selanjutnya yang ditunjukkan oleh pasien adalah ketika mengalami gangguan pencernaan. Pada gejala yang dapat ditunjukkan pasien adalah mengalami gangguan pencernaan seperti diare, mual, dan juga muntah. Selain itu ketika mengalami hilangnya nafsu makan juga karena disebabkan oleh pasien yang mengalami perut yang merasa tidak nyaman. Sehingga ketika mengalami gejala ini lebih baik untuk segera melakukan konsultasi lewat Halodoc atau bisa untuk segera periksa ke pusat layanan kesehatan terdekat.

Gangguan pernafasan

Ciri virus corona yang terakhir adalah ditunjukkan dengan gangguan pernafasan. Virus corona memang menyerang gangguan pernafasan sehingga membuat beberapa penyakit yang menyerang saluran pernafasan. Ketika terserang dan terinfeksi virus corona ini akan mengalami gejala gangguan pernafasan seperti sesak nafas dan juga nyeri di bagian dada. Hal ini akan semakin parah apabila tidak diobati dengan segera karena akan membuat saluran pernafasan terganggu hingga membuat paru-paru mengalami kesulitan untuk bernafas sehingga membuat virus corona ini menjadi penyakit yang berbahaya.

Menilik Ciri Virus Corona yang Menginfeksi Tubuh

One thought on “Menilik Ciri Virus Corona yang Menginfeksi Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *