Tips Memakai Handphone dengan Benar

Tips Memakai Handphone dengan Benar

Tips Memakai Handphone dengan Benar –¬†Handphone merupakan alat komunikasi elektronik yang bisa digunakan kapan saja dan mudah untuk¬†dibawa kemana-mana.¬†Tips memakai handphone¬†pastinya juga dibutuhkan oleh banyak orang.

Handphone dilengkapi dengan sinyal yang mempermudahkan kita untuk berkomunikasi tanpa harus disambungkan jaringan telepon kabel. Handphone merupakan barang primer yang dibutuhkan masyarakat. Orang tidak akan bisa hidup tanpa Handphone.

Handphone adalah alat elektronik yang rentan rusak. Barang elektronik bisa saja rusak dengan sendirinya tanpa Anda prediksi. Handphone bisa rentan rusak karena dua faktor dari handphone itu sendiri akibat error system karena virus ataupun karena pengguna yang tidak hati-hati saat menggunakan handphone. Sangat disayangkan jika kita tidak

Jika Anda mempunyai handphone yang mahal pasti anda akan menjaganya baik-baik. Berikut ini tips memakai handphone agar tetap awet antara lain:

1. Baterai, khususnya Handphone android sering sekali terjadinya baterai lemah. Agar terhindar dari baterai yang bocor saat mengisi daya handphone Anda pastikan dalam keadaan mati. Saat mencharge usahakan tidak main handphone hal ini bisa membuat baterai lama penuh dan rusak. Usahakan juga mencharger handphone pada saat 10-15%, biarkan handphone anda beristirahat agar perangkatnya tidak panas. Hindari saat charge tiba-tiba lepas dan colok lagi.

2. Memilah aplikasi, unggalah aplikasi yang benar-benar Anda gunakan. Hal ini akan berpengaruh pada baterai. Semakin banyak aplikasi yang ada dan digunakan akan menyerap banyak pula energi dan juga menghindari terjadinya memori penuh. Ketika memori penuh akan berakibat sistem operasi handphone menjadi lambat. Sediakan juga aplikasi antivirus di handphone untuk mencegah virus menyebar di handphone.

3. Letakkan handphone di tempat yang benar, hal ini untuk menghindari benturan, karena handphone merupakan barang yang sensitif. Bisa saja hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti sembarangan menaruh handphone di sofa dan ada orang duduk. Akibatnya, Handphone rusak akibat retak dan tidak bisa digunakan. Kalaupun masih bisa di servis mengeluarkan uang yang cukup besar.

Selain Anda mengetahui cara menjaga handphone agar tetap awet, Anda juga harus mengetahui kekurangan Handphone. Pasti Anda mengetahui adanya radiasi yang berbahaya bagi kesehatan. Maka ketika Anda tidak menggunakan handphone, mohon untuk non-aktifkan. Selain membawa perilaku ketergantungan pada handphone yang serba instan. Hal ini dapat mempengaruhi menjadi pribadi yang malas. Handphone pun sekarang sangat mudah dioperasikan oleh anak kecil. Maka orang tua harus membimbing anaknya untuk menghindari perbuatan negatif.

Jika Anda sudah mengetahui dan melakukan tips diatas, akan memperpanjang umur handphone Anda. Sehingga Anda masih bisa menggunakannya dan juga menghindari dampak negatif dari penggunaan handphone sendiri. Jadi ada baiknya menggunakan handphone sesuai dengan keperluan dan juga tips memakai handphone diperhatikan dengan baik dan tepat.

Tips Memakai Handphone dengan Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *