#BrowserGueOpera, hidup pun jadi lebih berwarna

Sebel gak sih, pas lagi asyik-asyiknya ngeblog… tiba-tiba browser yang kita pakai crash. Oh, no!!! Ide-ide yang sebelumnya susah didapat mendadak buyar. Bubar deh semuanya. Kalau sudah begini, aku pilih tutup laptop dan mengerjakan hal lain. Memang sih, semua tab bisa direstore. Tapi kan, aduuuhh… sudah lupa tuh mau nulis apa. Dapur pun terancam berhenti ngebul. Browser tiba-tiba crash itu […]

Read more

K2 Park Superblok, Kawasan Terintegrasi Super Lengkap di Serpong

Pernah dengar apartemen? Pastinya sering donk. Bukan hanya mendengar, contohnya pun bisa dengan mudah ditemukan apalagi di kota-kota besar. Atau malah udah punya nih? Waaah… Selamat ya, karena sudah menjadi bagian dari pemecahan masalah di kota tempat Anda tinggal. Di kota tempat saya tinggal, Bandung, mulai dari Bandung Utara, Bandung Timur, Bandung Barat, Bandung Selatan, bahkan di tengah kota Bandung […]

Read more

Kehilangan Tangan Bukan Berarti Kehilangan Harapan

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman di grup whatsapp mengunggah foto di atas. Sebuah foto yang menunjukkan seorang pria tengah menerima bantuan donasi dari BMT Barrah, mitra pengelola zakat Dompet Dhuafa. Pria itu adalah Dede Sofyan, berusia 30 tahun-an. Pekerjaannya sehari-hari menjajakan donat buatannya sendiri di halaman SD dekat rumahnya. Kalau donatnya belum habis, Pak Dede kemudian berjalan menyusuri jalanan […]

Read more

Peran Museum, Antara Sejarah, Kini dan Nanti

Itulah yang terbayang pertama kali oleh Ceuceu, anak pertama saya, saat saya melontarkan pertanyaan mengenai definisi museum. Bayangan Ceuceu ini tidaklah salah, karena ketika saya mengajak Ceuceu berkunjung ke museum untuk pertama kali, banyak benda kuno dan bersejarah yang Ceuceu temui di sana. Saat masih duduk di bangku TK, Ceuceu berkunjung ke Museum Geologi. Kunjungan yang sangat mengesankan bagi Ceuceu. […]

Read more

Commercial Area/Ruko/Rukan, Pilihan Investasi Menjanjikan

Seperti biasa, di penghujung minggu saya dan suami duduk-duduk di teras, menikmati pemandangan berupa lalu lalang kendaraan yang melewati jalan di depan rumah kami. “Mah, tahun depan kita renovasi rumah ya?“, ujar suami membuka perbincangan sore itu. “Heh? Emang apanya lagi yang mau direnov?“, tanya saya yang kebingungan dengan keinginan suami. Bukan apa-apa, soalnya baru hitungan bulan kemarin kami juga […]

Read more