Mau Buka Bersama Anti Repot di Rumah? Order Catering Nasi Kebuli di Jakarta Saja!

Puasa sudah masuk hari ketiga nih. Jadwal buka puasa bersamanya gimana? Aman? Kalau kamu sedang kebingungan menemukan tempat buat buka puasa bersama, kenapa gak di rumah saja? Ya, buka puasa bersama di rumah juga dijamin gak kalah asyik jika dibandingkan dengan buka puasa bersama di restoran. Memang bakal sedikit lebih repot sih. Karena segala sesuatunya, mulai dari menu takjil, menu makan, sampai tempat harus kita persiapkan sendiri. Tapi tenang… Semua masih bisa diatasi. Salah satunya dengan order Catering Nasi Kebuli di Jakarta.

Ya, dengan order Catering Nasi Kebuli di Jakarta kita bisa terhindar dari kerepotan mempersiapkan menu makan buka puasa bersama.

Kalau menu paket dirasa masih kurang, kita juga bisa memesan lauk pauk tambahan seperti Balado Kentang, Telur Balado, Perkedel Kentang dan Sambal Goreng Daging Sapi.

Bagaimana dengan hal lain yang harus dipersiapkan? Tenang… Saya bakal kasih tipsnya agar buka puasa di rumah tetap berkesan tanpa merepotkan. Simak baik-baik ya…

1. Menu Takjil Praktis

Gak perolu repot-repot memikirkan menu takjil. Cukup siapkan gorengan dan es buah. Dua menu simpel dan mudah dimasak ini menjadi pilihan yang tepat untuk dimakan bersama teman maupun keluarga saat buka puasa bersama. Jangan lupa, siapkan juga air putih dan kurma.

2. Tempat Buka Puasa

Siapkan area yang akan menjadi tempat buka puasa bersama, misalnya di ruang keluarga atau ruang tamu. Jika perlu mendekorasi tempat, atau mungkin mempersiapkan menu takjil kita bisa meminta bantuan teman atau keluarga lain.

Siapkan juga beberapa alat sholat seperti mukena atau sarung. Sebelum masuk ke acara utama, kita bisa melakukan sholat maghrib berjamaah di area buka puasa bersama yang sudah dipersiapkan.

O ya, sebelum tamu berdatangan, gak ada salahnya mencicil pekerjaan bersih-bersih dengan mencuci semua peralatan masak yang telah digunakan. Soalnya kalau berdasarkan pengalaman, menunda-nunda pekerjaan yang dianggap kecil seperti ini sampai setelah acara, yang ada malah keburu kehabisan tenaga.

Yang jelas sih, jika dibandingkan dengan buka puasa bersama di restoran atau di hotel, buka puasa bersama di rumah ini keuntungannya jauh lebih banyak.  Mulai dari terhindar dari daftar waiting kist, kemudahan tempat shalat Magrib dan Isya berjamaah, buka puasa bersama di rumah juga bisa menambah suasana hangat dan akrab. Hemat dan kenyang? Tentu saja gak ketinggalan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *