Cara melepas stiker dari bahan vynil atau plastik yang mudah dan cepat

Cara melepas stiker dari bahan vynil atau plastik yang mudah dan cepat

Biasanya ketika sedang mengikuti berbagai macam jenis event, mobil akan di penuhi dengan stiker. Namun ternyata tanpa disadari stiker yang terpasang di mobil tersebut malah akan membuat masalah pada mobil anda. Terutama jika stiker yang dipasang pada mobil tersebut dibuat dari vinyl atau plastik. Karena memang untuk stiker yang terbuat dari bahan campuran kertas dan plastik harganya lebih terjangkau. Sehingga tak heran untuk kualitasnya juga memang kurang bagus. Seperti kualitas bahan perekatnya. Tak heran kalau stiker yang sudah terpasang di mobil pun akan sulit untuk di lepaskan, dan justru bisa menimbulkan noda pada mobil anda. Sehingga mobil pun akan terlihat kotor.

Namun tenang saja, anda tidak perlu bingung lagi untuk cara melepaskna stiker pada mobil yang sulit dilepas. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips mengenai cara untuk melepaskan stiker pada mobil yang mudah dan juga cepat, diantaranya yaitu :

  1. Tahap pertama anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu, diantaranya yaitu bensin atau minyak tanah, kuas, lap microfiber, pembungkus, sabun pencuci piring dan yang terakhir adalah exterior cleaner.
  2. Kemudian anda bisa mengoleskan bensin atau minyak tanah pada bagian permukaan stiker yang akan di lepas pada mobil. Fungsi dari bensin atau minyak tanah ini adalah agar semakin mudah untuk melepaskan atau melunakkan material pada stiker. Sehingga nantinya stiker pun akan semakin mudah untuk dilepaskan.
  3. Jika stiker tersebut sudah anda olesi. Tutup dengan menggunakan plastik pembungkus, agar nantinya minyak tanah atau bensin tidak mengupa. Tunggu hingga sekitar 10 menit.
  4. Kemudian anda bisa membuka plastik pembungkus dan bukalah stiker mulai dair ujung bagian atas secara perlahan dengan arah yang menyerong
  5. Jika masih ada sedikit sisa dari stiker yang tertinggal di kaca mobil, anda hanya cukup untuk mengoleskannya dengan menggunakan minyak tanah atau bensi. Tunggulah terlebih dahulu sekitar 1 menit, dan bisa langsung coba untuk dilepas lagi.
  6. Sisa lem yang masih menempel di kaca mobil, bisa anda hilangkan dan bersihkan dengan menggunakan exterior cleaner, kemudian bisa langsung di seka dengan menggunakan lap microfiber, yang sebelumnya sudah anda celupkan kedalam cairan sabun.
  7. Sebaiknya jangan terlalu keras jika membersihkannya. Karena di kuatirkan akan membuat body atau kaca mobil menjadi tergores. Setelah itu, bisa anda langsung keringkan saja dengan menggunakan kain yang bersih.

Semoga tips yang sudah kami bagikan ini mengenai Cara melepas stiker dari bahan vynil atau plastik yang mudah dan mudah ini bermanfaat. Kunjungi situs beritaoto.net jika anda ingin mendapatkan artikel otomotif menarik lainnya.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *