Aneka Penataan Meja Rapat

Aneka Penataan Meja Rapat – Team work atau kerja sama tim adalah suatu hal yang perlu dibangun dalam sebuah perusahaan. Sebab setiap perusahaan tentunya terdiri dari sebuah organisasi besar. Maka jika tidak dilakukan kerja sama tim roda perusahaan itu tidak akan berputar. Untuk membangun suatu kerja sama tim yang efektif dan efisien serta bersinergi maka diperlukan komunikasi yang kuat. Demi kelancaran komunikasi antar anggota tim di perusahaan maka perlu sekali adanya rapat. Rapat di perusahaan sangat penting sekali, mengingat dalam rapat komunikasi bisa berjalan antar tim. Di mana tim bisa berdiskusi dan membicarakan topik yang sama dalam waktu yang sama. Rapat juga sangat mempermudah hubungan sinergi antara anggota tim atau anggota perusahaan itu sendiri. Nah, berbicara mengenai rapat, biasanya ada apa saja di ruang rapat? Salah satunya yang sudah pasti adalah meja rapat. Menyinggung mengenai meja yang ada di ruang rapat, untuk penataannya ada berbagai jenis bentuk di antaranya yaitu :

1. Melingkar
Mungkin bentuk penataan meja di ruangan rapat dengan membentuk melingkar itu banyak digunakan. Sebab bentuk ini sangat efektif untuk digunakan musyawarah. Dengan posisi melingkar maka setiap anggota yang mengikuti rapat akan saling terfokus satu sama lain sehingga penyampaian informasi lebih efektif dan setiap anggota rapat pun menjadi terlibat dalam musyawarah. Biasanya posisi melingkar digunakan pada kondisi rapat yang dihadiri anggota dengan jumlah yang tidak terlalu banyak atau hanya beberapa saja. Atau posisi ini juga banyak digunakan untuk rapat divisi yang semi formal.

2. Persegi panjang
Di beberapa kantor juga menata ruang rapat dengan posisi membentuk persegi panjang. Tentunya bentuk ini mengikuti ukuran ruangan. Dan biasanya posisi rapat seperti ini digunakan saat saat formal seperti kehadiran tamu penting dan lain sebagainya.

Itulah beberapa penataan meja di ruang rapat, namun supaya tida membuat ruangan penuh anda bisa menggunakan meja rapat minimalis sehingga meskipun anggota rapat yang hadir banyak tapi tidak membuat ruangan menjadi sumpek dan berdesakan.

2 thoughts on “Aneka Penataan Meja Rapat”

  1. Demi kelancaran komunikasi antar anggota tim di perusahaan maka perlu sekali adanya rapat. Rapat di perusahaan sangat penting sekali, mengingat dalam rapat komunikasi bisa berjalan antar tim.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *