Cara Menggunakan Pomade Warna Dan Mengenal Teknik Gradasi Dengan Pomade Warna

Cara Menggunakan Pomade Warna Dan Mengenal Teknik Gradasi Dengan Pomade Warna – Kini telah hadir pomade warna  yang dapat membuat kamu mewarnai warna rambut sesuai yang di inginkan, karena memberikan kemudahan dan cukup praktis pomade warna kini mampu menjadi tren yang sedang di gandrungi anak muda. Menggunakan pomade warna memang cukup mudah sama halnya seperti menggunakan pomade biasa, karena kamu dapat mewarnai rambut tanpa menggunakan cat rambut dengan proses yang cukup merepotkan.

Ini menyebabkan beberapa orang mulai berpindah menggunakan pomade warna untuk mewarnai rambutnya, namun tidak sedikit orang yang salah dan keliru dalam menggunakannya sehingga membuat warna rambut kurang maksimal. Banyak orang yang salah menggunakan pomade warna ini dan tidak sesuai prosedur, sehingga warna yang di inginkan tidak keluar maksimal dan bahkan gagal. Jika seperti itu tentu saja akan membuang-buang pomade warna yang kamu punya, dan hal tersebut sungguh di sayangkan.

Berikut ini adalah cara mudah mewarnai rambut menggunakan pomade warna, bagi kamu yang ingin mengetahui cara menggunakan pomade warna kamu dapat menyimak caranya di bawah.

Sebelum menggunakan pomade warna kamu dapat membersihkan rambut dengan berkeramas menggunakan sampo, jika sudah segera keringkan rambut menggunakan handuk hingga kering sempurna. Setelah kering kamu dapat mencolek pomade warna yang kamu inginkan, jika kamu menginginkan warna yang samar-samar kamu dapat mencolek pomade secukupnya. Jika ingin mewarnai rambut dengan tingkat pewarnaan yang medium kamu dapat mencolek pomade sedikit demi sedikit saat menggunakannya, selanjutnya jika ingin mewarnai rambut secara penuh ambil pomade yang cukup banyak kemudian ratakan ke seluruh area rambut.

Setelah itu kamu dapat meratakannya dengan kedua tangan kamu, jika warna yang kamu inginkan kurang kamu dapat menambahkan lagi pomade warna tersebut sehingga kamu dapat menambal rambut yang memiliki warna yang kurang. Setalah itu kamu dapat menata rambut kamu dengan gaya sesuai yang kamu inginkan, boleh menggunakan tangan ataupun sisir agar rambut lebih tertata rapi. Nah kurang lebih seperti itulah cara menggunakan pomade warna yang benar.

Namun perlu kamu perhatikan agar warna rambut kamu dapat keluar maksimal kamu dapat menghindari beberapa hal di bawah ini, karena biasanya pewarnaan rambut gagal akibat kesalahan yang tidak perlu.

Jangan mencoba mewarnai rambut dengan pomade warna jika rambut kamu masih basah, hal tersebut dapat membuat pomade warna tidak akan mengeluarkan warna secara sempurna karena lembut yang basah dan masih mengandung air. Hindari juga penggunaan penutup kepala seperti helm dan topi agar warna rambut dan tatanan rambut kamu tidak rusak.

Kemudian jika ingin mewarnai rambut dengan berbagai warna misalnya kamu ingin membuat gradasi warna pada rambut atau membuat pelangi pada rambut, kamu dapat menggunakan pomade warna dengan bertahap agar warna yang di inginkan tidak tercampur dan menciptakan warna lain yang tidak di inginkan. Hindari mencampurkan berbagai warna secara bersamaan agar warna rambut yang kamu ingin kan keluar dengan sempurna.

Jika kamu ingin menciptakan warna gradasi di rambut kamu ini lain cerita, kamu dapat mencampurkan beberapa warna untuk menciptakan warna baru dan warna gradasi yang indah. Namun hal tersebut perlu kemampuan dan pengetahuan khusus dalam mencampurkan warna kurang lebih seperti pelukis, karena jika kamu salah mencampurkan warna bisa jadi warna gradasi yang kamu inginkan akan gagal.

Nah itu dia cara menggunakan pomade warna yang baik dan benar, dan jika kamu ingin tamil lebih nyentrik kamu dapat menciptakan berbagai warna di rambut dan membuat gradasi yang indah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *