Memilih Kost Bandung yang Aman dan Nyaman

Memilih Kost Bandung yang Aman dan Nyaman – Untuk kamu yang mencari kost Bandung, seharusnya bukanlah perkara sulit. Karena di sana cukup banyak rumah yang dijadikan kost-kostan. Hal yang wajar mengingat Bandung adalah salah satu kota terbesar di Indonesia.

Namun dalam mencari kost-kostan tentu tidak dapat dilakukan secara asal-asalan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kamu bisa merasakan keamanan dan kenyamanan. Beberapa hal yang sering terjadi di Bandung jika anda sembarangan memilih tempat kost antara lain adalah:

  1. Banjir
    Beberapa daerah di Bandung adalah daerah yang rawan banjir. Oleh sebab itu, sangat penting mengetahui di mana sajakah tempat kost yang aman ketika banjir terjadi.

    Tentu saja bukan hanya soal keamanan dari banjir, namun juga harus memperhatikan apakah akses ke tempat kerja/kuliah kamu terputus saat banjir.

    Untuk mengantisipasi hal ini, kamu dapat meminta saran kepada penduduk sekitar kondisi suatu tempat ketika musim penghujan tiba.

  2. Kehilangan Barang
    Kasus kehilangan barang di kost-kostan seringkali terjadi, di manapun itu. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memastikan kost Bandung yang kamu pilih memiliki beberapa sistem keamanan seperti:

    a. Kamera CCTV
    b. Akses keluar masuk yang aman dan terjaga dengan baik
    c. Aturan yang ketat

    Jikalau diperlukan, kamu juga bisa bertanya apakah tempat kost tersebut membantu melaporkan kehilangan barang jika suatu saat hal tersebut terjadi.

    Namun cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mengasuransikan semua barang-barang yang anda bawa.

Berdasarkan hal-hal di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa untuk mencari kost di daerah sekitar Bandung sebaiknya:

  1. Bandingkan fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh tiap-tiap tempat kost
  2. Perhatikan biaya-biaya tambahan yang mungkin saja muncul di kemudian hari
  3. Perhatikan jaminan keamanan yang diberikan oleh tempat kost tersebut

Selain itu, sebaiknya hindari tempat kost yang memperbolehkan campur, di mana tempat kost tersebut menerima laki-laki maupun perempuan. Hal ini untuk menghindari adanya permasalahan yang kerap terjadi terutama jika anda adalah seorang wanita.

Beberapa yang kerap muncul dari tempat kost campur antara lain adalah:

  • Berdasarkan data, tempat kost campur memiliki ratio kasus kehilangan barang 12x lebih besar
  • Lebih sering terjadi perselisihan antara sesama penghuni sebesar 6x lebih banyak jika dibandingkan dengan tempat kost yang memang khusus untuk laki-laki saja, atau tempat kost yang memang khusus untuk perempuan saja.

Nah, sudah menemukan kriteria kost Bandung seperti di atas? Selamat jadi urang Bandung ya…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *