Suka Banjir Keringat Saat Memakai Kebaya Modern? Atasi dengan 4 Tips Ini!

Suka Banjir Keringat Saat Memakai Kebaya Modern? Atasi dengan 4 Tips Ini! – Untuk bisa tampil lebih cantik ke sebuah acara resmi maka tidak ada salahnya memilih kebaya modern yang cukup menarik. Kebaya memang menjadi busana tradisional yang sudah tampil secara elegan sehingga sangat disukai oleh masyarakat modern seperti sekarang. Dalam memilih kebaya tentunya terdapat satu dan lain hal yang perlu dipertimbangkan supaya hasilnya bagus, berkualitas, sekaligus enak dipakai. Sebagian orang merasa kurang nyaman memakai kebaya terlalu lama karena ribet dan kurang mudah dalam menyerap keringat sehingga lekas kepanasan di tengah acara.

Tips Tidak Mudah Berkeringat Saat Memakai Kebaya

Kebaya ini biasanya dibuat minimal dua lapisan, ada yang lebih namun jarang terlebih memakai bahan yang cenderung licin untuk membuat bagian dalamnya. Maka mudah sekali tidak nyaman karena akan banjir keringat, mencegah kemungkinan ini maka simak tips-tips berikut:

  1. Memilih bahan kebaya yang mudah menyerap keringat. Bahan kebaya akan membantu menentukan seberapa mudah tubuh kepanasan, sehingga penting memilih bahan dengan cermat. Hindari bahan kebaya yang terlalu murah karena biasanya berserabut sehingga memicu produksi keringat secara berlebihan. Agak mahal saja sudah membantu mengontrol keringat apalagi kalau memilih yang mahal.
  2. Pastikan ukuran kebaya tidak terlalu sesak. Salah satu penyebab mengapa saat memakai kebaya terasa super panas adalah karena salah dalam menentukan ukuran. Sehingga terlalu sesak atau sempit yang membuat tubuh tidak mudah bergerak dan akibatnya produksi keringat semakin banyak. Berbeda kalau memakai kebaya yang lebih longgar namun bukan kedodoran maka dijamin tidak akan mudah kepanasan. Inilah alasan mengapa banyak orang yang membutuhkan kebaya mencari jasa jahit karena ukurannya akan benar-benar sesuai.
  3. Bisa mempertimbangkan kebaya lengan pendek. Kebaya kebanyakan memiliki model lengan panjang dan memakai rok dari bahan jarik yang juga berpotongan panjang. Namun untuk mengatasi masalah produksi keringat yang berlebihan dan membuat situasi terasa tidak nyaman. Maka tidak ada salahnya memilih kebaya dengan model pendek, sebab kebaya masa kini juga sudah dihadirkan dengan lengan pendek dan dipadukan dengan rok batik pendek. Sama-sama elegan jadi tidak perlu sungkan atau ragu untuk memilih kebaya model ini.
  4. Memilih sanggul rambut yang sederhana. Merasa mudah panas saat berkebaya? Nah, salah satu solusi praktis lain yang membantu mengatasi masalah ini adalah menyederhanakan hiasan di kepala. Bagi yang berhijab usahakan memilih gaya hijab yang simpel agar kepala tidak pening yang berdampak pada peningkatan produksi keringat. Sedangkan bagi yang tampil tanpa hijab tidak perlu menambahkan sanggul yang besar dan berat, supaya nyaman bergerak dan tidak mudah berkeringat. Memperhatikan detail ini akan membantu meningkatkan kenyamanan selama seharian penuh memakai kebaya modern pilihan Anda.

1 thought on “Suka Banjir Keringat Saat Memakai Kebaya Modern? Atasi dengan 4 Tips Ini!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *