Gunakan Fitur Nego untuk Nikmati Harbolnas di Bukalapak

Harbolnas merupakan salah satu momen yang paling ditunggu di akhir tahun. Kenapa? Karena pada saat harbolnas berlangsung, akan ada banyak diskon besar-besaran atau berbagai promo yang lainnya. Di harbolnas yang diselenggarakan sejak tahun 2012 ini diikuti oleh banyak toko online yang ada di Indonesia. Salah satu online shop yang ada di Indonesia yang ikut Harbolnas tahun 2017 adalah Bukalapak. Untuk membuat agar konsumen nyaman dan aman saat berbelanja ketika harbolnas di Bukalapak , terdapat fitur di online shop yang identik dengan warna magenta yang bisa Anda gunakan yaitu fitur nego.

Bukalapak menyediakan fitur nego yang diperuntukkan agar konsumen bisa mendapatkan harga barang dengan lebih murah. Fitur nego ini merupakan fitur special yang disediakan oleh Bukalapak untuk harbolnas yang diselenggarakan pada tahun 2016 yang lalu dan hadir kembali untuk para konsumen yang berbelanja online saat harbolnas di online shop yang menyebut penjualnya sebagai pelapak ini. Dengan menggunakan fitur ini, pembeli bisa melakukan tawar menawar dengan pelapak untuk memperoleh harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yang tertera tersebut.

Nantinya, untuk proses tawar menawar dengan menggunakan fitur nego saat belanja online ketika Harbolnas di Bukalapak yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2017 ini dilakukan oleh pembeli dengan sistem Bukalapak yang sudah disiapkan. Bukalapak menyediakan chat yang bisa digunakan pembeli untuk menawar harga barang tersebut. Untuk melihat detail dari barang yang ditawar tersebut Anda bisa menekan atau menggunakan tombol nego. Karena sistem dari Bukalapak tersebut, pelapak tidak harus selalu standby melayani penawaran yang dilakukan oleh pembeli. Selisih dari tawar menawar yang dilakukan tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh Bukalapak.

Adapun pembeli bisa menggunakan fitur nego yang disediakan oleh Bukalapak, maka harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditentukan oleh Bukalapak. Pertama adalah fitur ini hanya bisa dimanfaatkan atau digunakan oleh pembeli yang mengakses Bukalapak lewat aplikasi. Jadi, selain aplikasi misalnya lewat desktop, Anda tidak menemukan dan tidak bisa menggunakan fitur ini. Kedua dalah fitur hanya bisa dilakukan oleh pemilik akun yang sudah terverifikasi. Jadi, pastikan Anda sudah melakukan registrasi dan verifikasi di Bukalapak.

Ketentuan yang lain untuk bisa melakukan nego di Bukalapak seperti saat Harbolnas yaitu:

  • Pengguna harus update aplikasi lebih dahulu.
  • Masing-masing pengguna hanya bisa menawar harga sebanyak 3x dalam 1 jenis barang.
  • Jika saat negosiasi pengguna mengubah jumlah barang maka negosiasi harus di ulang.
  • Pengguna hanya bisa melakukan 1 pembayaran barang yang di negosiasi dalam 1x transaksi.
  • Pengguna bisa bernegoisasi kembali setelah melakukan transaksi sebelumnya.
  • Harga barang yang sudah dinegoisasikan hanya berlaku selama 1 hari.
  • Pengiriman barang harus mempergunakan metode pengiriman di Bukalapak.
  • Tidak bisa digabungkan dengan voucher promo.
  • Tidak berlaku untuk negosiasi barang yang masuk kategori produk virtual, tiket dan voucher, dan produk keuangan.

Tatacara penggunaan fitur nego saat belanja harbolnas di Bukalapak yaitu:

  • Masuk ke akun dan pilih barang yang akan dibeli di Bukalapak.
  • Klik nego harga untuk menawar barang dan nantinya setelah muncul jendela baru, Anda bisa menawar harga maksimal 3x untuk 1 barang.
  • Masukkan harga nego yang diinginkan dan klik jika sudah setuju.
  • Lanjutkan ke pembayaran/transaksi.
  • Isi data pembelian, metode pengiriman, metode pembayaran dan kode voucher seperti diskon jika ada.
  • Klik selesai dan lakukan transaksi lalu tunggu barang sampai di tempat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *