Tips Agar Tak Kebobolan di Harbolnas

Ada yang baru gajian dan sudah tidak sabar untuk beli dress idaman? Seperti Filmore Dress incaran saya di hijup ini? Saya naksir dress ini soalnya desainnya sederhana tapi kesannya tetap elegan. Dipakai kondangan atau sekedar jalan-jalan pun masih cocok. Dan yang paling penting, sepertinya bisa membuat saya nampak langsing hehehe…

Sabar. Tahan dulu. Soalnya Harbolnas tinggal hitungan hari. Seperti kita tahu, acara Harbolnas ini pertama kali digelar pada 12 Desember 2012 dan diadakan rutin tiap tahun sampai sekarang. Ada banyak diskon yang diberikan di Harbolnas. Bahkan kita bisa menikmati potongan harga hingga 80 persen!

Fyuuuhhh.. siapa yang tidak tergoda dengan diskon 80%???

Tapi hati-hati, jangan sampai Harbolnas yang merupakan singkatan dari Hari Belanja Online Nasional ini malah jadi Hari Kebobolan yang Nahas. Ya gimana gak nahas kalau ternyata Harbolnas membuat uang tabungan yang sudah kita kumpulkan selama berbulan-bulan malah lenyap dalam hitungan jam karena tergiur diskon.

Ada baiknya sebelum membuka toko online, kita membaca doa dulu agar tidak goyah oleh godaan setan. Bukankah boros itu salah satu godaan setan? Hihihi…

Nah, setelah baca doa, ada tips-tips yang bisa diterapkan saat Harbolnas nanti. Ingat ya, tips ini jangan hanya dibaca tapi juga harus dipraktekkan.

Berikut tips agar tidak kebobolan di Harbolnas,

1. Buat dan patuhi daftar belanja

Sama seperti ketika belanja ke pasar atau supermarket, daftar belanjaan ini membantu kita mengontrol pengeluaran saat belanja online. Yakinkan kalau apa yang tidak ada di dalam daftar belanjaan ini bukan prioritas utama. Jadi kita hanya fokus pada barang yang ada di dalam daftar belanjaan.

2. Bandingkan Harga

Nah, kalau sudah fokus barang apa yang akan kita beli, kita bisa membandingkan harga barang. Siapa tahu barang yang sama harganya lebih murah di lapak sebelah. Awas, jangan sampai terkecoh diskon abal-abal yang mana sebenarnya harga barangnya dimarked up dulu sebelum didiskon.

3. Tetapkan pilihan

Saat ini situs-situs belanja begitu mudah menggoda kita. Sepatu yang sudah pernah kita lihat beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba saja muncul kembali di sidebar Facebook. Padahal dulu kita sudah memutuskan tidak akan membeli sepatu ini. Apa daya, karena ada diskon akhirnya malah tergoda untuk melihat-lihat lagi. Yang tadinya hanya akan beli dress, eh… sepatu ikut-ikutan masuk keranjang belanja. Ingat lagi tips nomer 1, patuhi daftar belanja!

4. Pindahkan isi rekening

Kalau khawatir tidak bisa menahan godaan diskon Harbolnas, sebaiknya sih pas gajian segera pindahkan isi rekening ke rekening yang tidak memiliki akses internet banking, mbanking maupun ATM. Di rekening yang bisa dipakai transaksi online, sisakan hanya untuk barang yang sudah masuk daftar belanja.

5. Jual kembali barang yang dibeli di Harbolnas

Lho, koq gitu? Ini namanya bisnis. Tapi kita harus pintar melihat peluang, barang apa yang benar-benar mendapat diskon banyak dan bisa dijual kembali di luar Harbolnas dengan harga normal.

Jadi gimana, sudah punya barang incaran apa buat Harbolnas nanti? Saya sih tetap.. pengen Filmore Dress di atas… Mudah-mudahan gak sampai tergoyahkan. Soalnya barusan liat Skirt yang lagi Sale juga di hijup.com huhuhu

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *