Gracia Spa

Hilangkan Penat dengan Berendam di Gracia Spa Ciater, Asri dan Lebih “Private”

Yuhuuu.. ada yang merasa penat dengan rutinitas sehari-hari? Pasti banyak donk ya. Apalagi kalau selama seminggu ini dijejali banyak pekerjaan atau deadline tulisan sampai harus begadang-begadang. Fyuuuhhh… badan serasa ringsek. Kalau sudah begini, paling enak sih berendam di air hangat. Keluar dari kolam rendam, dijamin badan kembali segar.

Yang orang Bandung  dan sekitarnya pastinya sudah tahu donk tempat pemandian air panas alami terdekat dari Kota Bandung? Yup… Sari Ater yang berada di kawasan Ciater, Subang. Tapi kalau hari libur, biasanya Sari Ater ini penuh banget. 

Baca juga:

Subang Selatan, Sejuta Pesona Tatar Pasundan

Tenang, kalau ingin berendam di tempat yang lebih private, masih ada Gracia Spa yang juga berada di kawasan Ciater.

Gracia Spa Ciater

Nah, kalau teman-teman mau berendam di pemandian air panas Gracia Spa ini gampang koq. Lokasinya berada di paling selatan dibandingkan dengan pemandian air panas lainnya yang ada di Ciater.

Buat yang berada di luar Bandung, boleh nih memanfaatkan Promo tiket kereta api online. Nanti dari statsiun tinggal pakai taksi atau rental mobil saja. Tinggal bilang, mau ke Gracia Spa.

Setelah teman-teman melewati Tangkuban Perahu, ada plang bertuliskan Gracia di sebelah kanan Jalan Raya Subang – Bandung. Dari jalan raya ini, teman-teman akan melewati jalan desa sepanjang kurang lebih 1 km untuk sampai di Gracia Spa.

Jangan khawatir, pemandangannya asyik koq… dikelilingi kebun teh yang instagramable. Apalagi kalau pas kabut turun… wuiiih.. mantap tuh.

Sama seperti Sari Ater, sumber air panas di Gracia Spa juga berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, gunung api yang masih aktif.

Air panas di Gracia Spa ini mengandung Kalsium, Magnesium, Klorida, Sulfur, dan Alumunium yang dipercaya dapat membantu menyembuhkan beragam penyakit seperti rematik, gangguan syaraf dan tulang.

Suhunya tidak terlalu panas seperti di Sari Ater, hanya berkisar di 36-39 derajat celcius.

Selain memiliki kolam pemandian air panas, di Gracia Spa juga ada resort dan penginapan.

Tempat parkirnya cukup luas dan berada langsung di depan pintu masuk.

Loket Kolam Rendam, Buka 24 Jam

Memasuki area kolam, suasananya terlihat nyaman, asri, bersih dan rapi. Ditambah dengan dindin dan alas yang menggunakan batu alam, dekorasi Gracia Spa jadi terlihat istimewa.

Gracia Spa memiliki 3 buah kolam untuk dewasa dan 1 kolam untuk anak-anak. Kolam anak dibuat lebih dangkal dengansuhu air yang tidak terlalu panas.

“Enjoy the water” #kids #kidspression #happiness #latepost

A post shared by Blognya oRiN (@blognyaorin) on

Fasilitas di Gracia Spa juga cukup lengkap. Selain kolam renang, ada juga kursi-kursi kayu dan meja lengkap dengan payungnya.

Kamar mandi dan bilasnya rapi dan bersih. Di kolam utama ada layar televisi. Jadi kalau kebetulan ada siaran langsung sepakbola, gak perlu takut ketinggalan. Bisa tuh nonton bola sambil berendam.

Selain itu ada mushola, panggung acara dan tentu saja kantin. Ssssttt… di sini bakso malangnya enak. Selepas berendam terus menikmati semangkuk bakso malang, hmmm… nikmat!

Tiket yang diberikan bisa ditukarkan dengan soft drink. 

Setiap kurang lebih setiap 15 menit terdengar pengumuman dan himbauan untuk menjaga anak-anak

O ya, karena kandungan sulfur yang ada di dalam air panas di Gracia Spa ini, anak-anak di bawah 10 tahun dianjurkan untuk tidak terlalu lama berendam. Kalau bisa sih setiap 15 menit sekali keluar dari kolam rendam.

Karena anak-anak masih rentan terkena alergi sulfur. Tapi jangan khawatir, ada petugas kesehatan yang siap membantu jika saja tanda-tanda alergi sulfur ini muncul.

Saat berendam, kondisi sekitar kolam sangat mendukung untuk relaksasi. Pepohonan yang rimbun di sekeliling kolam pun memanjakan mata. Tapi yang paling membuat nyaman sih, suasananya yang tidak terlalu ramai.

Gracia Spa
Gracia Spa

Kolam rendam Gracia Spa ini buka 24 jam. Selain berendam, teman-teman juga bisa  bermalam di penginapan yang disediakan.

Harga Tiket Gracia Spa Ciater

Tiket masuk ke Gracia Spa Ciater ini dibagi menjadi dua macam, yaitu tiket hari biasa dan tiket hari libur.

  • Hari biasa
Rp 60.000/orang
  • Hari libur
Rp 75.000/orang
Gimana? Sudah gak tahan buat berendam? Kuy cepetan packing. Awas, perlengkapan renang seperti baju renang/celana pendek jangan sampai ketinggalan. Kalau gak ada boleh mampir dulu ke situs jual beli online Terpercaya.

 

3 thoughts on “Hilangkan Penat dengan Berendam di Gracia Spa Ciater, Asri dan Lebih “Private””

  1. Iiih dimana iniiiih… deket sama sari ater? Aku pengen tapi males kl sari ater sok kawas cendol pas wiken hahahha, jadi kl ini rada lowong bisa jadi alternatif nih 😀

    1. Kalau dari Bandung sebelum Ciater. Mih. Tempatnya lebih enakeun dari Sari Ater. Hanya saja hati2, jangan kelamaan berendemnya kalau sama Raya. Takutnya anak2 sensitif sama sulfur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *