Prive Uricran, Cara Gampang Atasi Anyang-anyangan

Anyang-anyangan merupakan suatu perasaan ingin buang air kecil terus-menerus namun dengan jumlah yang sedikit. Biasanya anyang-anyangan akan ditandai dengan rasa sakit buang air kecil.

Banyak orang menganggap bahwa anyang-anyangan merupakan akibat dari kebiasaan kita karena kurang minum air putih. Ada pula yang beranggapan kalau anyang-anyangan diakibatkan oleh konsumsi air yang masih mentah. Tapi lebih jauh dari itu, anyang-anyangan merupakan gejala awal infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih. Ketika mengenai saluran kemih bawah dinamai sistitis (infeksi kandung kemih) sederhana, dan ketika mengenai saluran kemih atas dinamai pielonefritis (infeksi ginjal). Gejala dari saluran kemih bawah meliputi buang air kecil terasa sakit dan sering buang air kecil atau adanya desakan untuk buang air kecil, sementara gejala pielonefritis meliputi gejala seperti infeksi saluran kemih bawah, demam dan nyeri panggul.

Dari definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa anyang-anyangan merupakan tanda dari terjadinya infeksi saluran kemih pada tubuh manusia. Untuk mengetahui apakah Anda terkena anyang-anyangan atau tidak, berikut adalah kondisi umum yang dapat menjadi tanda-tanda Anda mengalami anyang-anyangan:

  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Rasa perih ketika buang air kecil.
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam

Tips Mencegah Anyang-anyangan

Anyang-anyangan yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur sangat erat kaitannya dengan faktor kebersihan diri. Berikut ini beberapa upaya yang dapat kita lakukan untuk mencegah kuman masuk dan berkoloni di saluran kemih :

1. Membilas dengan benar

Pada wanita, letak anus dan lubang kemih yang berdekatan menyebabkan kuman mudah berpindah dari anus ke lubang kemih. Membilas dari depan ke belakang saat kita buang air adalah cara yang benar untuk menghindarkan berpindahnya kuman dari anus ke saluran kemih.

2. Menjaga kebersihan

Kuman yang ada di daerah organ intim dapat masuk ke saluran kemih saat berhubungan seksual. Bahkan pernah ada anggapan kalau ISK itu penyakitnya pengantin baru. Nah, jangan sampai itu terjadi pada kita ya.
Tidak hanya pengantin baru saja, bagi setiap pasangan hendaknya membersihkan organ intim dengan air bersih sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual. Dan yang perlu diperhatikan, tidak disarankan membersihkan organ intim dengan sabun karena dapat mempengaruhi pH ( keasaman ) di daerah organ intim, utamanya pada wanita.

3. Tidak menggunakan celana dalam ketat

Kuman terutama jamur sangat menyukai suasana hangat dan lembab. Kebiasaan menggunakan celana dalam yang ketat dapat menyebabkan kuman berkembang biak di daerah kewanitaan. Terlebih pada wanita yang mengalami keputihan, kebiasaan ini harus dihindari.

4. Mandi dengan air mengalir

Mandi dengan air mengalir dapat meluruhkan kuman yang ada di badan kita. Sedangkan mandi rendam ( bath up ) menyebabkan kuman tinggal bersama air rendaman dan berpotensi menempel dan masuk ke lubang kemih.

5. Personal hygiene di fasilitas umum

Air yang tercemar dan toilet yang kurang bersih dapat menjadi tempat berkembangnya kuman. Jangan segan untuk membawa tisu atau handuk kecil ketika hendak buang air kecil di toilet umum atau fasilitas umum lainnya. Bila perlu bersihkan dudukan closet sebelum memakainya dan biasakan mencuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah membersihkan diri.

6. Jangan menahan kemih

Adakah yang hobi menahan kemih ?
Pengosongan kandung kemih adalah salah satu mekanisme alami untuk membersihkan kantung kemih ( membuang urine dan bakteri yang ada ). Saat seseorang menahan kemih artinya memberikan lebih banyak waktu bagi kuman untuk menempel dan berkoloni. Jadi sesibuk apapun kita, sempatkan beberapa menit untuk mengosongkan kandung kemih kita ya.

Cara Mengatasi Anyang-anyangan Tepat Dan Efektif

Tidak salah bila dikatakan bahwa minum air putih adalah salah satu cara mengatasi susah buang air kecil dan mengatasi gejala anyang-anyangan yang sederhana dan alami. Pada ginjal yang sehat, asupan air putih diperlukan agar ginjal berfungsi optimal, produksi urine lancar dan pengosongan kandung kemih berjalan sebagai mana mestinya. Hal ini akan meminimalkan resiko seseorang terkena infeksi saluran kemih penyebab anyang-anyangan.
Tapi apakah minum air putih saja cukup, mengingat bakteri juga berpotensi menempel dan berkoloni di dinding saluran kemih ?

Selain mencukupi kebutuhan air putih, rajin mengkonsumsi buah Cranberry adalah pilihan tepat untuk mengatasi susah buang air kecil akibat anyang-anyangan. Cranberry mengandung Proanthocyanidins ( PAC ), antioksidan yang bermanfaat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Selain itu antioksidan ini juga memiliki sifat anti adhesi yang membuat bakteri tidak menempel pada saluran kemih.

Buah Cranberry Bermanfaat Mengatasi Anyang-anyangan
Buah Cranberry

Sejak jaman nenek moyang suku India kuno Cranberry telah digunakan untuk berbagai macam pengobatan. Buah Cranberry mengandung vitamin C, kaya serat, mineral, flavonoid antosianidin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mencegah penyakit kanker.

Kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Dan pada April 2004, lembaga pengawasan obat dan makanan Peracis, AFSSA mengijinkan jus buah Cranberry sebagai anti bakteri untuk kesehatan saluran kemih.
Manfaat yang terkandung dalam buah Cranberry sangatlah banyak. Tapi sayangnya buah ini tak mudah ditemukan di pasaran kita. Kalaupun ada pasti harganya mahal dan belum tentu kita bisa mengolah buah yang rasanya asam-pahit ini menjadi minuman yang enak dikonsumsi. Apalagi untuk mengatasi anyang-anyangan disarankan minum jus Cranberry ini sebanyak 2 gelas/ hari ( @ 150 ml ) selama 10 hari. Lumayan banyak bukan ?

Prive Uri-cran,  Ekstrak Cranberry Untuk Mengatasi Anyang-anyangan

Tapi kini kita tak perlu lagi mencari dan mengolah buah Cranberry untuk mengatasi anyang-anyangan karena khasiat buah Cranberry dapat kita temukan dalam Prive Uri-cran.

Prive Uri-cran adalah produk dari Combiphar yang berisi ekstrak buah Cranberry untuk mengatasi anyang-anyangan dan memelihara kesehatan saluran kemih.

Prive Uri-cran Dan Prive Uri-cran Plus Mengatasi Anyang-anyangan

Apa saja kelebihan dari Prive Uri-cran dari Combiphar ?

  • kemasan yang praktis
    Prive Uri-cran dalam sediaan kapsul dan powder sachet yaitu mudah untuk disimpan di rumah atau dibawa dalam perjalanan.
  • minuman seluruh keluarga
    Prive Uri-cran dapat juga diminum oleh anak-anak ( di atas 3 tahun ) dengan dosis setengah dosis orang dewasa.
  • tidak menyebabkan resistensi kuman karena bukan golongan antibiotik.
  • aman untuk dikonsumsi karena telah mengantungi ijin dari BPOM.
  • Prive Uri-cran Plus tersaji dalam bentuk minuman segar yang menyenangkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan dewasa.

Dan menurut informasi yang saya dapat dari Facebook Page Uri-cran, produk ini telah mendapat sertifikat halal dari negara tempatnya diproduksi dan di Indonesia sedang dalam proses untuk mendapatkannya. Nah, jadi tidak perlu ragu ya untuk mengkonsumsi Prive Uri-cran.

Prive Uri-cran ini tersedia dalam dua sediaan yaitu kapsul dan powder sachet.

1. Prive Uri-cran

Prive Uri-cran dalam sediaan kapsul mengandung 250 mg ekstrak Cranberry. Tersedia dalam kemasan box berisi 3 blister ( @ 10 kapsul ) dengan anjuran dosis 1-2 kapsul / hari.

Sediaan kapsul ini praktis karena tinggal telan dengan sedikit air atau makanan. Bisa dibawa saat bepergian dan sewaktu-waktu diminum dalam perjalanan untuk mengatasi anyang-anyangan.

Prive Uri-cran Mengatasi Anyang-anyangan

 

2. Prive Uri-cran Plus

Prive Uri-cran Plus dalam sediaan powder sachet mengandung 375 mg ekstrak Cranberry dan probiotik ( bakteri baik ) yang bermanfaat menjaga kesehatan saluran kemih. Tersedia dalam kemasan box berisi 15 sachet, dengan anjuran dosis 1 – 2 sachet / hari.

Prive Uri-cran Plus disajikan dengan menambahkan air putih menjadi minuman segar yang enak untuk dikonsumsi. Bentuk minuman ini juga lebih mudah diberikan kepada anak-anak karena jauh dari kesan minum obat.

Prive Uri-cran Mengatasi Anyang-anyangan

Saya


Leave a Reply