Tips Fashion Ala Gypsy Bohemian Style (Hippies)

Gypsy atau bohemian style sering disebut dengan boho style, adalah gaya fashion yang populer pada tahun 50-60’an dan menjadi style favorit anak-anak muda hippies pada era tersebut, dimana notabene adalah kumpulan anak-anak muda yang sangat menyukai seni. Gaya bohemian ini cocok sekali dengan Anda yang berjiwa seni, muda dan mendambakan kebebasan. Gaya bohemian identik dengan pakaian-pakaian tipis dan longgar juga aksesoris yang bermotif etnik atau tribal, kombinasi warna-warna natural dan cenderung dilengkapi dengan manik-manik. Ini dia tips mode fashion terbaik ala gypsy bohemian style/hippies style yang bisa Anda contek:

 

  • Maxi dress/skirt yang longgar.

Maxi dress atau maxi skirt yang longgar akan membuat Anda nampak seperti gadis gypsy pada jaman dahulu. Baik maxi dress atau maxi skirt yang dimaksud adalah yang bermotif tribal atau etnik, bisa menggunakan motif floral atau bunga-bunga dengan perpaduan warna natural seperti hitam, biru, hijau, putih, cokelat, krem atau merah hati. Selain maxi skirt bermotif, Anda juga bisa menggunakan maxi skirt dengan warna yang solid lalu dipadukan dengan aksesoris belt bermotif etnik. Maxi skirt cocok dipadukan dengan t-shirt ketat polos atau atasan off shoulders.  

  • Knit cardigan dan sweater.

Gaya hippies juga identik dengan pakaian-pakaian rajut seperti cardigan atau sweater. Jika Anda ingin menggunakan pakaian layering ala boho chic, Anda bisa memadukan cardigan dengan mini dress atau jumpsuit. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pilih warna-warna yang kalem dan solid, seperti perpaduan mini dress faded pink dengan cardigan rajut warna kopi susu membuat Anda nampak anggun dan menarik. Atau bisa juga perpaduan warna yang sama seperti jumpsuit dan maxi cardigan rajut warna tosca.  

  • Tunik.

Tips berbusana ala gypsy bohemian selanjutnya adalah dengan menggunakan tunik. Tunik ini mirip seperti midi dress, hanya saja memiliki panjang lengan ¾ atau 7/8. Bisa dibilang adalah semacam kemeja wanita namun berbahan tipis, cenderung berpotongan lurus dan longgar. Selain tunik, Anda juga bisa menggunakan blouse katun tipis dengan hiasan bordir untuk menambah kesan boho chic pada penampilan kita.  

  • Outfit motif geometris dan ‘eye catching’.

Selain dengan pakaian-pakaian yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan jenis pakaian lain seperti mini dress, tanktop, legging dan jumpsuit untuk memperlihatkan kesan boho chic style pada penampilan kita. Hanya saja, agar penampilan ala bohemian hippies Anda tidak gagal, pilihlah motif-motif yang ‘eye catching’. Motif geometeric printed adalah motif yang paling lazim digunakan untuk tampilan bohemian.  

  • Flared jeans dan rompi.

Flared jeans yang juga fashion item 60’an yang populer ternyata memang diadaptasi dari gaya ala bohemian hippies era 50-60’an. Model celana yang lebar ini cocok dipadukan dengan atasan off shoulders atau you-can-see. Jangan lupa tambahkan rompi atau vest model fringe (rumbai) atau rajut dan aksesoris ethnic atau sequins belt.  

  • Aksesoris pendukung.

Bicara tentang tips fashion tentu tak akan jauh-jauh dengan penambahan aksesoris untuk memperdalam kesan fashion concept yang sedang kita kenakan. Bohemian style merupakan gaya yang memiliki beberapa aksesoris khas yang unik. Sebut saja bandana (headband) dan syal (scarf) dengan motif dan warna eye catching. Selain itu, bohemian juga identik dengan anting-anting besar, aksesoris chunky dan earthy seperti kalung tumpuk dan gelang dengan motif etnik atau tribal, ankle boots, sandal gladiator, kacamata bulat atau berbingkai besar serta floppy hat ala koboi.    


Leave a Reply