Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam & Berjerawat

Belakangan ini kulit wajah saya sedang sangat bermasalah. Jerawat muncul di mana-mana. Mulai dari ujung jidat, sampai ujung dagu, semua dipenuhi jerawat. Gara-gara jerawat ini pula, kulit wajah saya jadi terlihat kusam. Sedih.

Awalnya saya mengira ini karena pemakaian krim perawatan wajah. Maklum, usia sudah mulai menua. Tanda-tanda penuaan pada kulit juga mulai nampak. Meski terbilang terlambat, saya tetap ingin melakukan perawatan terhadap kulit wajah. Ya, setidaknya bisa memperlambat proses penuaan pada kulit yang saat ini sedang terjadi lah. Inginnya sih perawatan ke klinik, apa daya budget kurang mendukung hihi.

Tapi sepertinya krim wajah yang saya pakai ini kurang cocok. Baru beberapa hari pemakaian, kulit wajah saya mulai protes. Timbul bruntus yang belakangan malah berkembang menjadi jerawat. Aduh, stres jadinya. Pemakaian krim perawatan wajah ini pun akhirnya saya hentikan. Sayang padahal, masih banyak.

Meski sudah menghentikan pemakaian krim ini, tapi jerawat tidak serta merta hilang. Bisa jadi ada penyebab lain, apalagi kalau bukan karena stress. Ya, ibu-ibu mana yang gak stress ketika anaknya sedang ujian. Padahal anaknya sih santai-santai saja.

Mengadu ke Nene yang nyaris jarang berjerawat, Nene hanya bilang… “wudhu weh sing sering”. Haishhh… iya juga sih. Sering-sering wudhu berarti menjaga kulit wajah tetap bersih. Perawatan wajah dengan air wudhu mah murah banget atuh.

Belakangan perawatan kulit wajah dengan air oksigen jadi tren.

Hmmm… memangnya apa sih manfaat air oksigen untuk wajah?

1. Membantu menyegarkan wajah

Mencuci wajah dengan air biasa saja sudah bisa membantu menyegarkan kulit wajah. Apalagi dengan air oksigen. Ya, oksigen, terutama bila digabungkan dengan air, maka akan memiliki efek yang sangat baik untuk menyegarkan wajah. Jadi, kulit wajah terlihat jauh lebih segar.

2. Mencegah Jerawat

Oksigen juga dapat membantu membersihkan permukaan kulit wajah dari kuman dan bakteri penyebab jerawat.

3. Membersihkan Wajah Dari Kotoran

Manfaat lain, air oksigen  dapat membantu membersihkan wajah dari berbagai macam debu dan kotoran selama beraktivitas. Jadi kulit wajah terlihat lebih bersih dan tidak kusam.

4. Relaksasi Terhadap Otot Kulit Wajah

Pernah merasakan kulit wajah terasa tegang dan mudah lelah? Biasanya otot wajah menjadi tegang karena stress dan beban pekerjaan yang tinggi. Untuk membuat kuliat wajah kembali segar, perlu dilakukan relaksasi otot wajah. Selain itu, dengan memanfaatkan oksigen, otot wajah juga akan menjadi lebih rileks dan tidak tegang.

5. Mengencangkan Otot Wajah dan Mencegah Kerutan

Oksigen bisa membantu kulit wajah terlihat lebih kencang dan segar. Penggunaan air oksigen secara teratur juga bisa membantu mencegah terjadinya kerutan pada wajah.

6. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat lainnya dari oksigen bagi wajah, terutama oksigen spa adalah dapat membantu menghaluskan kulit wajah.

7. Membuat wajah menjadi lebih cerah

Salah satu inovasi dari pengolahan oksigen adalah oxygen spray. Tujuannya agar air lebih mudah masuk ke dalam pori-pori kulit. Penggunaan oxygen spray dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh, dan tentu saja membantu mencerahkan kulit wajah.

Nah, kalau sudah tahu manfaat air oksigen untuk kulit wajah di atas, mau gak nyobain? Kulit wajah jadi terlihat lebih segar, kencang, bebas keriput dan juga bebas jerawat. Tapi yang paling penting sih air oksigen tidak menyebabkan efek samping seperti pemakaian krim wajah.

Tentu saja wudhunya jangan ketinggalan, dan yang paling penting minum Aqua 8 gelas sehari juga tidak boleh dilupakan. Jadi kulit wajah akan tetap terjaga kelembabannya.

 

1 thought on “Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam & Berjerawat”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *