Mau hemat belanja? Pakai Kartu Ponta!

Tanda-tanda akhir bulan mulai nampak. Eh, apa tuh tandanya? Persediaan makanan dan kebutuhan dapur lainnya mulai menipis, ya apalagi isi dompet. Kering!

Kalau sudah begini jurus hemat sana sini mulai diterapkan. Sebenarnya sih pas gajian juga sudah berhemat. Belanja juga gak jor-joran. Sebelum belanja saya buat daftar belanjaan dan diusahakan gak beli barang yang ada di luar daftar.

Agar lebih terkontrol, biasanya pas belanja juga bawa uangnya pas-pasan. Tentunya hasil menghitung dari daftar belanjaan yang sudah dibuat. Tahu harganya dari mana? Lihat struk belanjaan sebelumnya donk. Yang dihitung harga normal, bukan harga diskon.

Bawa uang lebihnya sedikit saja, jaga-jaga siapa tahu harganya naik. Jadi kalaupun ada barang yang menggoda di dekat meja kasir atau di promo case, tetap gak tergoda. Kalau Ade merengek minta es krim atau coklat? Ya gak boleh lah… Kan uangnya juga pas-pasan hahaha

Tapi kadang ada hal-hal di luar dugaan yang membuat pengeluaran jadi membengkak. Ujung-ujungnya pas akhir bulan begini tetap cekak hihi

Lho, memang belanjanya tiap hari ya? Gak juga sih.  Kalau ada yang memilih belanja kebutuhan dapur secara bulanan, saya sendiri memilih belanja tiap satu minggu sekali, antara Jumat – Minggu. Kenapa? Soalnya belanja di akhir pekan mah banyak promo! Sesekali saja jajan di luar belanja rutin.

Info promonya sendiri kalau gak langsung ke toko, seringnya saya intip lewat akun medsos minimarket/supermarket dan akun medsos teman-teman. Iya, teman-teman saya juga sama-sama modis dan mereka senang berbagi informasi tentang promo di akhir pekan. Promo akhir pekan ini banyak diadakan minimarket/supermarket. Akhir bulan lebih sadis lagi diskonnya. Biasanya pada akhir bulan banyak penawaran diskon hingga 50 persen.

Ada juga yang mengadakan promo tiap 2 kali dalam sebulan dengan jangka waktu 15 hari untuk setiap promonya. Misalnya di Alfamart. Di promo Alfamart ini, kita bisa memperoleh diskon untuk berbagai jenis barang mulai dari makanan ringan dan minuman, barang kebutuhan rumah tangga, produk bayi, sampai obat-obatan dan produk perawatan tubuh.

Apalagi kalau sudah terdaftar sebagai anggota dari Alfamart dan memiliki kartu member AKU ataupun kartu PONTA. Ada promo khusus untuk member yang tentu saja memberikan keuntungan lebih bagi para pecinta belanja. Siapa sih yang gak mau belanja hemat, untung berlipat?

Keuntungan lain menjadi member Alfamart, kita bisa mendapat voucher belanja atau kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah yang diadakan oleh Alfamart.

Masih kurang?  Masih ada Member’s Surprise Birthday, special treatment yang diberikan Alfamart bagi para member premium yang sedang berulang tahun. Member Alfamart juga bisa ikut Beauty Class, Arisan Gratis, Cooking Class, Buka Puasa Bersama, Factory Visit dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Asyik ya? Nah, kartu Ponta ini gak cuma bisa dipakai belanja di Alfamart, tapi bisa dipakai juga di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Kartu Member Alfamart di Indonesia. Ada promo? Oh, tentu saja. Yang ini sebenarnya jurus pamungkas agar tetap bisa jajan di akhir bulan.

Salah satu keuntungan member Ponta periode 1 April – 15 Mei 2017 nih, bisa tebus murah Teh Botol Sosro di Solaria. Kalau biasanya 1 Teh Botol di Solaria bisa sampai 10-15 ribuan, ini bisa ditebus dengan 1 poin Ponta.  Soalnya kalau sedang makan di luar, saya dan anak-anak bisa pesan 4-5 teh botol. Tebus 1 poin itu mah hematnya kebangetan. Jadi gak perlu pusing lagi kalau pengen jajan meski kondisi dompet yang mengkhawatirkan hihi…

 

Kalau teman-teman bagaimana menyiasati kondisi akhir bulan? Sudah jadi member di minimarket/supermarket mana saja? Yuk saya traktir Teh Botol di Solaria? Makanannya bayar sendiri tapi… hihi

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *