7 Bahan Alami Untuk Merawat Wajah

 

Melakukan perawatan pada tubuh merupakan hal yang sangat penting bagi wanita, bagian tubuh wanita yang tidak kalah penting untuk dirawat adalah wajah. Tentunya semua wanita menginginkan wajah yang segar dan sehat, oleh karena itu merawat keindahan kulit wajah sangatlah penting. Banyaknya jenis perawatan wajah yang ada saat ini juga bisa membantu kamu untuk membuat kulit wajah kamu menjadi semakin bersih dan segar.

Banyaknya masalah yang ditimbulkan oleh wajah pun berbeda, oleh karena itu tidak semua jenis kulit wajah cocok menggunakan kosmetik yang ada dipasaran. Solusi utamanya adalah melakukan perawatan wajah dengan memakai produk perawatan kulit tradisional yang bisa didapatkan dengan mudah. Banyaknya kandungan vitamin serta manfaat dari bahan tradisional yang ada bisa membantu merawat kulit wajah kamu tanpa banyak menimbulkan resiko yang besar.

Nah berikut ini adalah beberapa bahan tradisional yang bisa kamu pakai untuk merawat kulit wajah kamu.

  1. Jeruk Nipis dan Lemon

Dikenal dengan kandungan vitamin c yang tinggi, jeruk nipis dan lemon mampu membantu pori-pori di kulit wajah menjadi lebih rapat. Selain itu rutin memakai masker dari jeruk nipis ataupun lemon juga bisa membuat kulit wajah kamu jadi lebih lembut dan bersinar.

  1. Mentimun

Kandungan vitamin A, B komplek, C dan E yang terdapat pada mentimun berfungsi sebagai anti oksidan untuk kulit wajah. Selain itu rutin memakai masker mentimun juga bisa menghilangkan noda hitam dan flek yang terdapat di wajah kamu.

  1. Apel

Buah apel selain baik untuk yang sedang diet ternyata juga mampu mengurangi minyak yang terdapat di wajah kamu. Wajah kamu akan lebih lembab dan segar jika kamu rajin memakai apel sebagai masker wajah.

  1. Madu

Madu merupakan salah satu pelembab kulit secara alami, selain itu madu juga bisa menghilangkan jerawat yang ada di wajah. Banyaknya manfaat yang terdapat didalam madu juga bisa membuat kulit wajah kamu semakin lembut dan lentur.

  1. Paprika

Paprika merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah kamu, selain itu paprika juga bisa meningkatkan sirkulasi darah yang ada di wajah kamu. Baik paprika hijau atau merah mempunyai fungsi yang sama yaitu bisa membuat kulit wajah kamu semakin putih bercahaya.

  1. Chamomile

Bunga chamomile memang biasanya dijadikan sebagai teh, namun ternyata chamomile ini berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah juga. Selain itu chamomile juga bisa digunakan untuk mengompres kelopak mata dan kantung mata kamu saat bengkak.

  1. Minyak Alpukat

Untuk menggunakan pembersih wajah alami, kamu juga bisa memakai minyak alpukat. Minyak alpukat bisa digunkan untuk membersihkan sisa make up yang kamu pakai seharian.

 

Nah mudah bukan untuk merawat wajah kamu dengan bahan alami yang ada. Selamat mencoba ya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *